Backpacker in Bali



Backpacker in Bali



November, 2016. Aku dan teman-teman pergi ke Bali menggunakan motor. Kita menggunakan 2 motor. Berangkat dari Banyuwangi sekitar jam 05.00 WIB dan tiba di Denpasar sekitar jam 12.00 WITA. Oh ya sebelumnya kenalin dulu ya ... Nama aku Kinesti Arining Tyas (yang pake kerundung sendiri), temen ku yang pake baju kuning namanya Wahyuni Novitasari, dia ini kaya model mau gaya apapun pas foto pasti bagus hasilnya (Cuma kurang tinggi aja anaknya, haha peace), temenku yang di belakang yang rambut pendek ini namanya Irza Fortuna biasa dipanggil Tutun wkwk, dia orangnya suka ngelucu dengan ekspresi wajah dia yang aneh-aneh, LOL, dan yang terakhir yang rambut panjang di depan ini adiknya Irza (kok gak mirip ya wkwk) nama dia Inggrit, kita kenal ya pas pergi ke Bali itu, hehe sebelumnya belum kenal. (gubrak deh)

(Lemon Hotel)
Oke lanjutin nih, pas di Bali aku dan teman-teman nginep di salah satu hotel di Denpasar, namanya Lemon Hotel, nah itu photo di atas adalah kasurnya, sorry gak ngephoto luarnya lupa soalnya, mungkin yang penasaran bisa searching di google ya. Menurut aku bagus tempatnya bikin nyaman dan murahlah buat anak-anak backpacker cuma 250.000an kalo gak salah, (lupa gue, hehe). Pas masuk ke kamarnya itu bau lemon nya itu nyegerin deh. Dan kasurnya juga empuk, cukuplah buat berdua di kamar. Oya kita di Lemon hotel, nyewa 2 kamar jadi ya dua anak perkamar. Kita nginep 2 malam. Aksesnya deket ke jalan raya besar, dan deket juga kalo mau beli-beli makanan ke luar. Di hotel juga disediain buat delivery order kok. Oya kita sewa kamar ini yang tanpa paket breakfast ya.


Pertama, aku pergi ke desa Penglipuran. Desa ini juga terkenal dengan salah satu desa terbersih di dunia. Uniknya desa ini adalah tiap rumah memiliki hampir bangunan yang sama yang bisa dilihat dari gerbang masuk ke dalam rumah masing-masing warga. Gak Cuma depan rumahnya aja yang sama tapi tata ruang bagian dalam rumah juga sama, seperti tempat tidur, dan lain-lainnya. Tapi sayangnya aku tidak masuk ke dalam rumah mereka masing-masing. Cuma tiap depan rumah mereka menjual oleh-oleh khas Bali yang bisa kalian beli dengan tawar-menawar. Jadi kalo disini pinter-pinter nawar ya, kali aja dapat harga yang miring. Hehe..


Nah abis dari Penglipuran, aku dan teman-teman pergi ke Pura Besakih. Untuk menuju pura Besakih jalannya mesti kaya naik gunung gitu, walaupun akses jalannya bagus tapi menurutku pura Besakih ini sangat jauh. Dan udara disana juga dingin karna dibawah kaki gunung. Oya pura Besakih ini adalah pura terbesar di Bali. Bisa diliat kan tuh tangganya, panjang banget. Dan kalo kesini mesti sewa guide ya, karena dipaksa bawa guide, hehe.. katanya sih kalo gak bawa guide gak boleh masuk. Tapi gak tau juga sih bener apa engga, soalnya kita juga nyewa guide.
Oke gitu aja ya ceritanya, kapan-kapan di lanjutin, padahal banyak tempat wisata Bali yang pernah aku kunjungi. Tapi kapan-kapan aja ya kalo gak males, hehe..
Cerita ini hasil dari pengalaman sendiri, jadi aku minta maaf kalo ada kata-kata yang tidak berkenan ataupun menyakiti. Bye ....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Introductory Paragraph

My Autobiography

Summary